Suka Duka Kerja di Pabrik

Kali ini saya mau share pengalaman saya malang melintang di beberapa pabrik di cikarang yang memang merupakan kota industri di jawa barat.

Saya merupakan lulusan salah satu sekolah menengah kejuruan di jawa tengah, yang setelah lulus memutuskan untuk mencoba peruntungan di kota orang.

Awal mula saya daftar di bursa kerja khusus (bkk) yang ada di sekolah. Mungkin karena sudah jalannya semua tes yang saya jalani dipermudah oleh yang Maha Kuasa, dan saya pun kerja sebagai karyawan kontrak di salah satu pt astra group di kawasan EJIP.

Awalnya saya ditraining tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Selesai training saya teken kontrak. Awal kerja semuanya terasa sangat berat sampai akhirnya menjadi mudah karena terbiasa.

Hari-hari di pabrik terasa sangat monoton dan membosankan tapi demi membahagiakan orang tua dan menggapai cita-cita, saya abaikan rasa bosan dan capek yang saya alami dan derita.

Tak terasa kontrak pertama habis dan karena absensi dan kerja saya dianggap baik oleh atasan dan hrd, akhirnya sayapun diperpanjang kontraknya menjadi status kontrak kedua. Sayapun masih kerja seperti biasa sampai akhirnya tak terasa waktu berlalu begitu cepat dan kontrak keduapun habis.

Kontrak pt habis, sayapun berstatus menjadi pengangguran dan berkelana kesana kemari mencari lowongan dan ikut tes di berbagai bkk, namun nasib sedang kurang mujur atau memang saya yang memang apes. Sudah hampir satu tahun lamanya saya belum bisa bekerja kembali.

Sampe pada suatu saat ada kerabat yang juga kerja di cikarang menanyakan keadaan saya. Kita pun berbincang dan aalhamdulillah beliau bisa membantu saya untuk mereferensikan masuk di salah satu pt elektronik yang cukup terkenal. Untuk bisa masuk kesana lagi-lagi butuh perjuangan dan pengorbanan. Singkat cerita saya lolos tes dan kerja.

Udah dulu ya.. ngantuk bos.. abis kerja keras!! Besok-besok kalo ada waktu dan kkeaempatan mudah-mudahan bisa nulis cerita di blog ini lagi. Makasih sudah baca😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisi-Kisi Psikotest Berbagai PT

Pengalaman Kerja di PT Omron Manufacturing of Indonesia

Sekilas Mengulas PT Emina Cheese Indonesia (ECI)